Rabu, 20 Mei 2015

Inilah 15 Nama Jin Tentara Iblis

[Khazanah]:Kita semua tahu bahwa jin itu adalah makhluk ghaib yang tidak terlihat,jin juga seperti manusia,ada yang beriman dan ada yang selalu membuat maksiat dan itulah disebut dengan syaitan. ternyata jin juga memiliki nama dan tugasnya masing-masing berikut informasinya.


1.Qafandar : Ia adalah tentara iblis yang suka menabuh gitar di rumah2 slama 40 hari sehingga penghuni rumah itu kehilangan harga diri dan kecemburuan mereka.
2.Akwariya Zawal : Ia adalah tentara iblis yang selalu ikut serta dalam hubungan badan setiap anak Adam.
3.Wahhar : Ia adalah tentara iblis yang suka mengganggu para mukmin dalam mimpi-mimpi mereka serta menimbulkan kesedihan dan ketakutan dalam mimpi.
4.Tamrih : ia adalah pembantu iblis sebagaimana imam Jakfar as-Shadiq menjelaskan bahwa iblis memiliki pembantu di malam hari sehingga saking besarnya ia memenuhi antara timur dan barat. Pekerjaannya adalah membisiki telinga manusia dengan bisikan jahat.
5. Matkun : Ia bisa menyerupai berbagai wajah kecuali wajah Rosulullah shallaLLohu alaihi wa sallam ,dan menipu manusia melalui cara tersebut.
6. Ruhaa : Ia adalah jenis jin yang mencegah para mukmin untuk bangun malam dan mengikat 3 ikatan saat seseorang tidur dan mengencingi telinga dan matanya.
Rosulullah SAW brsabda,''Setan membuat 3 ikatan di atas kepala setiap orang yg sedang tidur,,pada tiap ikatan ditutup dengan kalimat; ''MALAM MASIH JAUH MAKA TIDURLAH.'' Maka bila ia terbangun dan berzikir terlepaslah ikatan pertama,dan jika berwudhu' terlepaslah ikatan kedua,dan jika ia sholat maka terlepaslah semua ikatan,,dan bangun di pagi hari dengan semangat,hati puas,dan lapang dada,,jka tidak maka pagi hari ia akan pesimis dan malas.''
(HR.Bukhori dan Muslim)
7. Mabsuth : Ia yang membisiki manusia tuk melakukan kebohongan.
8. Mashuth : Ia adalah tentara iblis yang selalu menyebarakn berita bohong di kalangan manusia.
9. Haffaf : Ia adalah jin yang suka mengganggu manusia di jalan-jalan yang di anggap angker.
10. Zalanbur : Tentara iblis yang mengganggu manusia di pasar-pasar dan menyebarkan sumpah-sumpah palsu.
11. Tsabur : jenis jin/tentara iblis yang menggoda manusia di saat tertimpa musibah dan menyuruhnya untuk mencakar-cakar wajah dan leher mereka sendiri, dan membisiki manusia agar saling bunuh.
12. Daasim : Jin fasiqnyang ikut masuk ke dalam setiap rumah seorang mukmin,jika sang pemilik rumah masuk tanpa disertai salam dan basmalah, lalu mengobarkan api pertikaian di antara penghuni rumah.
13. Laqis : Imam Jakfar Shadiq menjelaskan bahwa Laqis adalah anak-anak perempuan iblis dan menyuruh para wanita tuk melakukan lesbian.
14. Walhan : Jin yang membisiki dan mempengaruhi lelaki untuk melakukan perbuatan Homoseksual.
15. Khanzab : Jin pengganggu ketika sholat, ia yang membuat kita lupa raka'at sholatdan sering menggelincirkan lidah sehingga sang imam salah dalam membaca suatu surat yang ia hafal.

Wallahu a'lam bis showwab wa ilaihi al-marji' wal ma'ab..

Sumber:berbagai sumber

1 komentar: